10 Hukum Administrasi Negara

Hukum pengawasan terhadap Aparatur Negara

Ini adalah mata pelajaran yang seharusnya sangat bermanfaat bagi negara yaitu fungsi mengawasi. Kenapa ini penting? mungkin karena kita tidak mau di awasi? Benar ngak mereka lebih ingin bisa kongkalingkong dan tertutup agar bisa memakan duit rakyat dan terima sogok sana dan sogok sini. Benar tidak pendapatku ini?

Pemerintah yang baik itu sebagai pelayanan yang baik, dan majikannya adalah rakyatnya. Tapi sekarang ini pemerintah itu seperti babi lintah yang menghisab darah rakyat dengan kemiskinan dan buruknya pendidikan kenapa karena agar pada apartus pemerintah bisa mempunyai gaji yang setinggi langit 50 juta lebih per bulan, dan dapat mobil dinas eropa dan bensin gratis.

Bukan kan itu sebaih ironi? Lalu sebagai mahasiswa hukum harus kritis apakah matakuliah ini mampu dengan sungguh sunguh memberi pengawasan? Mungkin karena kita tidak tahu bagaimana cara mengawasi orang lain atau mengawasi para pejabat? Mungkin kita takut, takut di masukin penjara kerena kasus pencemaran baik, takut di bunuh atau di ancam. Yah ini adalah cara para pengecut mengecilkan suara suara yang ini perbaikan. Apabila keadaan lebih transparan maka susah untuk melakukan kurang karena semuanya buka bukaan.

Mungkin kita itu terjebak, karena apabila ada yang mengkritik kita kita langsung tersinggung, mudah emoasi dan kepancing marah. Ini mungkin karena kebodohanmu sendiri karena tidak bisa mengtatasi perasaan anda sendri. lalu bagaiman bisa megawasi orang lain kalo gitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.