Ini juga pertanyaan pertanyaan tentang hukum indonesia nek ra..

  1. Apa bedanya notaris dan PPAT (pejabat pembuat akte tanah, karena tugasnya sama yaitu persoalan pertanahan. (Jawaban)
  2. 1. Apa bedanya advocaat, pengacara dan konsultan hukum? 2. Apa ada standard cost utk meminta bantuan seorang pengacara/advocat/konsultan hukum? (Jawaban)
  3. Bagaimanakah definisi hukum secara umum menurut beberapa pakar? (Jawaban)
  4. Dengan ini kami mengajukan permohonan untuk mendapatkan sumber-sumber tata hukum di Republik Indonesia, yang berkaitan dengan sistem pemerintahan, dalam hal ini terutama sistem pemerintahan pusat. Bahan-bahan ataupun informasi-informasi tersebut sangat kami butuhkan dalam rangka penyusunan paper bertema “Trias Politica”. Untuk lebih rincinya, masih dalam tahap peninjauan lebih dalam. Penyusunan ini dilatarbelakangi adanya hubungan sejarah yang tidak bisa dipisahkan antara sistem hukum Belanda dengan sistem hukum Indonesia, tanpa mengurangi respek pada adanya perubahan-perubahan pada sistem tersebut seiring perkembangan jaman. Sebagai penjelas, yang kami maksudkan sebagai sumber antara lain adalah UUD 1945 yang terbaru, beserta semua penjelasan dan Undang-Undang yang berhubungan dengannya (c.q. Sistem Pemerintahan Pusat). (Jawaban)
  5. Istilah-istilah hukum pada putusan hakim dalam mengadili perkara seperti : pasal, juncto, subsider dan istilah-istilah yang sering muncul pada suatu sidang. (Jawaban)
  6. Bagaimana proses dan prosedur kontrak (Jawaban)
  7. Hukum mengenal adanya usia dewasa dan belum dewasa. Usia berapakah dapat disebut dewasa? (Jawaban)
  8. Di Indonesia pada usia berapakah untuk hubungan seksual diperbolehkan? (Jawaban)

hmmm menarik pertanyaan yang terakhir.. he he he

Further Reading