Posted in 29 Buku Hukum

Hukum Waris: Cara Mudah & Tepat Membagi Harta Warisan

Hukum Waris: Cara Mudah & Tepat Membagi Harta Warisan

Rp. 36.000

Sangat sering terjadi sengketa waris di antara para ahli waris, baik sebelum maupun setelah harta warisan tersebut dibagikan. Tidak jarang pula, sengketa harta warisan membawa kerugian pada pihak di luar ahli waris. Karenanya, diperlukan tata aturan yahg mengatur pewarisan.

Indonesia yang mempunyai beragam adat, budaya, dan latar belakang yang melandasi kehidupan masyarakatnya memberlakukan tiga sistem hukum yang mengatur waris, yakni hukum waris adat, hukum waris perdata, dan hukum waris Islam. Tiga sistem hukum ini mengakomodasikan rasa keadilan masyarakat dalam pewarisan sesuai dengan sistem hukum yang diyakini oleh para ahli waris. Mereka boleh memilih sendiri hukum waris yang akan digunakan.

Buku ini hadir untuk memberikan pemahaman atas perbedaan hukum waris di Indonesia yang disajikan dalam bentuk perbandingan. Selain itu, juga mengupas konsep unsur-unsur pewarisan, kehilangan hak mewaris, harta warisan yang tidak terurus, hibah, wasiat, hak anak angkat dan anak di luar nikah, penyelesaian sengketa, serta penolakan warisan secara lengkap dan praktis. Untuk mempermudah aplikasinya buku ini juga dilengkapi contoh cara menghitung harta warisan, kasus, dan ketentuan-ketentuan administratifnya. Buku ini layak dijadikan pegangan dan pedoman bagi praktisi hukum, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Author:

This is me and this is my life that i choose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s