Posted in 29 Buku Hukum

Hukum Bisnis Syariah

Hukum Bisnis Syariah

 

Rp. 106.200

Aktivitas bisnis secara umum berdasarkan fikih keuangan lazim disebut dengan istilah tijarah (perdagangan atau perniagaan). Dalam bisnis syariah, bentuk aktivitas bisnisnya tidak dibatasi pada jumlah (kuantitas) kepemilikan harta (barang/jasa) termasuk profitnya, namun dibatasi dengan cara perolehan dan pendayagunaan hartanya—berdasarkan tata aturan hataldan haram.

Buku ajar utama (textbook) ini membahas berbagai perspektif hukum bisnis syariah, yang berkaitan dengan jual-beti, perdagangan dan perniagaan di Indonesia, baik dalam bentuk peraturan perundang-undangan, peraturan Bank Indonesia, fatwa DSN, dan peraturan yang berkaitan dengan operasionat bisnis syariah di Indonesia serta doktrin fikih. Antara Lain membahas: tinjauan umum hukum bisnis syariah; bekerja dan berbisnis dalam pandangan Islam; hak, kepemilikan, dan harta dalam pandangan Islam; kerja sama datam bisnis syariah; serta perusahaan dengan prinsip syariah.

Dengan melihat konten dan komprehensivitas pembahasan materi yang disertai contoh pengelolaan bisnis syariah—tembaga perbankan syariah, lembaga pasar modal syariah, lembaga asuransi syariah, dan pegadaian syariah (Islamic pawnshop), tak ayal buku ini tidak hanya penting bagi kalangan akademisi (dosen/pengajar) dan mahasiswa Ilmu Hukum dan Ilmu Ekonomi, namun juga menjadi referensi penting bagi para praktisi hukum, perbankan, ekonomi/bisnis syariah, dan masyarakat umum yang ingin mengetahui dan memahami seluk-betuk hukum bisnis syariah, agar masyarakat tidak melanggar ketentuan syariah dalam berbisnis

Author:

This is me and this is my life that i choose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s