Posted in 29 Buku Hukum

Penyelesaian Hukum KDRT: Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga dan Upaya Pemulihannya

Penyelesaian Hukum KDRT: Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga dan Upaya Pemulihannya

Rp. 27.000

Pandangan yang keliru jika menganggap bahwa perilaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hanya semata masalah domestik rumah tangga. Cara berpikir dan anggapan yang terlalu menyederhanakan masalah ini ternyata kerap kali malah menimbulkan masalah yang lebih serius dan kompleks dalam sebuah rumah tangga. Hal ini yang ujung-ujungnya juga mengganggu kehidupan sosial dan bermasyarakat.

Buku ini mengajak para korban kekerasan dalam rumah tangga untuk melihat masalah KDRT dengan lebih riil dan objektif, baik dari sisi psikologis pelaku maupun korban. Terutama tentang upaya menyelesaikan masalah melalui jalur hukum berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga serta alternatif upaya-upaya lainnya guna mendukung penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Materi dalam buku ini di antaranya membahas tentang sejauh mana hak-hak individu dalam setiap rumah tangga, ruang lingkup KDRT, upaya perlindungan, penyelenggaraan kerja sama dan pemulihan korban, ketentuan pidana, maupun upaya gugatan hukum.

Buku ini akan sangat berguna bagi para pihak yang sedang mengalami kasus KDRT. Juga dapat menjadi pegangan bagi anggota keluarga lain, praktisi hukum, lembaga penyelesaian masalah KDRT, akademisi, maupun mahasiswa hukum. Harapannya, semoga buku ini dapat memberikan informasi yang memadai kepada khalayak, agar perilaku KDRT dapat diminimalisasi di dalam masyarakat.

Author:

This is me and this is my life that i choose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s