Posted in 29 Buku Hukum

Win-win Solution Sengketa Konsumen

Win-win Solution Sengketa Konsumen

Rp. 27.000

Banyak orang mengidentifikasikan konflik atau sengketa sebagai sebuah fenomena kekerasan (violence). Konflik atau sengketa sering dipandang secara negatif semata, padahal suatu sengketa jika disikapi secara bijak dapat memberi manfaat bagi pihak-pihak yang bertikai.

Sama halnya dengan sengketa antara konsumen dan pelaku usaha yang tidak selalu mengakibatkan hal buruk. Ada kalanya sengketa tersebut justru menjadi motivator bagi pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produknya, demikian juga bagi konsumen, sengketa dapat mendatangkan manfaat untuk lebih mengenal produk dari pelaku usaha serta menciptakan kewaspadaan dan sikap bijak dalam mengonsumsi barang maupun jasa.

Dengan memahami hakikat sebuah sengketa, diharapkan konsumen dan pelaku usaha tidak perlu emosional atau merasa takut akan berhadapan dengan masalah hukum bahkan terjerumus ke dalam penjara.

Dalam hal ini, pemerintah berusaha melindungi semua pihak berupa perundangan yang mengatur tentang prosedur penyelesaian sengketa secara mudah, biaya ringan, dan efektif. Di dalam buku ini akan disajikan prosedur apa yang dapat ditempuh dalam menyelesaikan sengketa konsumen baik secara normatif maupun praktis. Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi para konsumen, namun juga dapat menjadi pedoman bagi pelaku usaha ketika harus dihadapkan dengan tuntutan dari konsumen.

Author:

This is me and this is my life that i choose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s