Posted in 00 Kata Pengantar

Edisi Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2016

Kata Pengantar

Sangat senang memdapatkan email dari Professor tentang saya diterima oleh kampus Charles Darwin University. Saya mendapatkan email tersebut saat pada tanggal 10 october 2016 tepat anakku pertama berulang tahun ke empat. Dalam hidup saya tanggal 10 october mempunyai banyak kenangan. Pada tahun 2012 saya membuka workshop – Start Up Workshop di Sulawesi Utara kerjasama Pemerintah Indonesia dan Jepang. Bisa dibilang sebagai awal karir sebagai konsultan di bidang bencana.

Sekarang ada kesempatan kembali untuk kembali ke Manado setelah sekian lama. Disana mengikuti kegiatan Perayaan Bulan PRB di 2016. Sesi yang penting adalah sesi tentang Sekolah Aman Bencana dan di saat yang sama ada sesi tentang pembangan kapasitas dalam pengurangan risiko bencana di daerah yang dipresentasikan oleh JICA.

Sepanjang 3 hari ada pameran oleh masing masing lembaga. Save the Children membuka stand dan mendapatkan juara 3 sebagai stand pameran terbaik. Acara di Manado sangat penting untuk mengetahui perkembangan terbaru dari bidang kebencanaan di Indonesia. Saya menggunakan kesempatan ini untuk belajar kembali. Minggu depan rencana berangkat ke Kota Bangkok di Thailand untuk mengikuti pelatihan Education in Emergency.

Semoga apa yang kita pelajari bulan ini bisa bermanfaat buat masa depan Indonesia.

Jakarta Selatan, 17 Oktober 2016

Mujiburrahman

Author:

This is me and this is my life that i choose

One thought on “Edisi Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2016

  1. Selamat pagi, nama saya adalah william dan adalah seorang karyawan kontrak di salah satu perbankan di indonesia. Saya ingin menanyakan apakah boleh perusahaan tempat saya bekerja menganti kontrak yang dimana sudah disepakati oleh kedua pihak selama 2 tahun bekerja sebelum diangkat menjadi karyawan tetap? Dimana setelah 2 tahun saya bekerja menjadi karyawan kontrak saya di perpanjang lagi bukan di tentukan menjadi karyawan tetap tanpa alasan yang jelas dan kontrak Kerja yang sebelumnya di tandatangani di minta kembali oleh bagian HRD. Yang mau saya tanyakan apakah ini melanggar peraturan ketenagakerjaan yang ada dan berlaku? Sekarang saya sudah tidak di perpanjang lagi kontrak kerja ketika masa waktu 3 tahun hampir habis tetapi saya di haruskan membuat surat resign dimana jika saya tidak membuat surat tersebut saya tidak akan diberikan Referensi Kerja oleh perusahaan tersebut. Apakah memang harus jika karyawan yang tidak di perpanjang kontrak oleh perusahaan harus membuat surat resign? Dan apa memang peraturannya jika karyawan tersebut tidak membuat surat tersebut perusahaan berhak untuk tidak memberikan Surat Referensi Kerja?

    Mohon penjelasannya dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

