e-learning

Caption: Jangan sampai komunitias e-learning mati sia sia seperti serdadu amerika di iraq…

Apa yang di maksud dengan e-learning? belajar melalui internet. Salah satu tujuan dari pembuatan webite ini adalah untuk proses pembelajaran di internet. Wajarlah karena nama website inipun Studi Hukum.. yah isinya untuk mudah mempelajari hukum. Mungkin akan ada pertanyaan yang terlontar apakah system belajar e-Learning dapat menggantikan proses belajar mengajar di perkuliahan? Jawabanku tidak! ini hanya sebagai pendukung dan bisa digunakan sebagai persiapan masa kuliah dan persiapan untuk ujian di kampus baik itu ujian harian, tengah semester maupun ujian kahir semester.

Ini adalah tempat untuk studi hukum di internet, sebuah fasilitas yang disediakan oleh FH UGM. INi adalah tulisan saya mengenai hal tersebut. Mungkin bisa membantu dan mencari hal hal yang dibutuhkan. Dikampus tercinta FH UGM ada berapa hal yang yang telah disiapkan dalam menunjang e-learning di kampus yaitu fasilitas e-lisa. Ini di lakukan tidak terlepas dari perkembangan infromasi dan tekonologi Adapun manfaat dari kehadiran dan penggunaan teknologi ini sebagai mana yang dicutip dalam wikipedia:

  1. melakukan pemutakhiran bahan-bahan belajar yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan tuntutan perkembangan keilmuan yang mutakhir
  2. mengembangkan diri atau melakukan penelitian guna meningkatkan wawasannya
  3. mengontrol kegiatan belajar peserta didik.

Oleh karena manfaat dari e-learning adalah untuk meningkatkan kulitas pembejaran. Dalam hal ini untuk meningkatkan qualitas pembalajaran di fakultas hukum. Mungkin website ini bisa menjadi terobosan mempelajari hukum di internet. Mungkin belum begitu terasa manfaatnya sekarang namun dengan website ini terus meneurs di perbaiki dan mempertajam koenten di dalamnya dan di sesuaikan dengan proses pelajar mengajar di kampus.. maka saya berharap website ini bisa berguna dan menyumbang dan pembangunan hukum di indonesia.

Khusus untuk layanan internet di fakultas hukum masing masing udah terpasang wifi yang mengjangkau seluruh area kampus oleh karena itu mempelajar hukum dan askses terhadap informasi hukum akan semakin udah dan bermanfaat bagi mahasiswa. Apabila kita belajar dalam dunia maya mungkin iitu bisa paling tidak mengurangi uang saku untuk photo copy bahan catatan teman atau dosen.. setuju begitu kah?

Further Readings :


Advertisements

2 thoughts on “e-learning”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s