Moot Court

Ini merupakan hal yang baru bagi ku dan pengalamanku sangat sedikit. masih banyak sekali yang harus di pelajari tentang hal ini. Namun apabila ikut ini maka akan terasa bahwa apa yangkita pelajari di kuliah kadang kadang jauh berbeda dengan praktek di lapangan. Ada jarak yang jauh antara apa yang dipelajari dan apa yang dibutuhkan di dunia nyata dan bukan naya dalam buku buku wajib kuliah. Dari ini mendapatkan banyak pengalaman yang berharga tentang pentingnya membaca, menulis dan membela. Untuk moot court saya hanya terlibat dalam dua lomba waktu itu yaitu:

  • International Moot Court  – Jessup National Rounds di Jakarta
  • International Moor Court – ICRC national rounds  Indonesia

Ini bukan keahlian ku namum apabila ada orang yang ikut terlibat dalam moot court maka mereka pasti bisa mendapatkan menfaatnya dan wawasan dan cara berfikir anda akan berubah dari semula.

— updated —

Sudah lama tidak mengecek perkembangan Moot Court di Indonesia dan khususnya di UGM. Hasil perkembangan di UGM sangat mengesankan.

Sebuah lembaga di dirikan di UGM bernama Community International Moot Court yang didirikan pada tahun 2012 dan sejak itu sudah mendapatkan 24 penghargaan. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengecek ke link dibawah ini:

http://www.cimcugm.org/

 

Advertisements

1 thought on “Moot Court”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s