Pengalaman Kerja

Sejak Lulus dari SMA pada tahun 2002 sudah mulai memikirkan untuk bekerja di Organisasi Internasional sebagai cita cita. Oleh karena itu harus memiliki kemampuan bahasa inggris yang bagus baik, listening reading and writing. Pengalaman Pekerjaan yang pertama saya adalah dengan pelatih debate bahasa inggris di SMA Negeri 6 Yogyakarta, SMA Negeri 8 Yogyakarta dan MA Mualimin Yogyakarta. Sejak tahun 2004 sampai dengan 2006  saya terlibat dengan murid dan guru untuk melatih debat dalam bahasa inggris dan mempersiapkan tim debat untuk mengikuti perlombaan antar sekolah dari tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Pada saat yang sama pernah menjadi pelatih untuk Tim Debat tingkat kampus yaitu untuk Univesitas Gajah Mada dan Universitas Islam Indonesia. Saat itu diperlukan untuk membentuk forum kerjasama antar kampus untuk mengembngkan debat di Yogyakarta dengan demikian terbentuklah Jogja Debating Forum. Disana sering dapat panggilan untuk menjadi Adjudicator yaitu serorang juri dalam lomba debate bahasa Inggris. Sebagai mahasiswa disaat itu mulai mendapatkan duit untuk setiap pertemuan latihan dan pada saat lomba sekitar Rp20.000 sampai dengan Rp 100.000.  Sebulan bisa mengumpulkan duit sekitar Rp 500.000 – Rp 1.000.000 setiap bulannya. Pada tahun 2006 saat terjadi Gempa di JOgjakarta dan Jawa Tengah  mulai perlahan- lahan mengurangi kegiatan debat dan berfokus pada kegiatan kemanusiaan dengan menjadi relawan untuk UGM Peduli.

Pengalaman kerja kedua adalah menjadi notulen pada kegiatan workshop untuk Volunteer Service Overseas. Disana bertugas untuk notulensi untuk kegiatan workshop dan dibayar Rp 300.000 per harinya. Selain menjadi juga diberi kesempatan untuk menjadi Penerjemah yang di bayar Rp 600.000 per harinya.

Berikutnya adalah kerja dengan IFRC dan DRC di Bidang Kebencanaan dan di lanjutkan dengan Japan Internatoional Cooperation Agency.