My Book

 

Ini adalah koleksi buku yang ada dikamar saya. Tempat mempelajari hukum lebih dalam lagi. salah satu cita cita saya adalah bagaimana kalau buku buku hukum bisa tersedia dalam bentuk elektronik. Namun hal tersebut merupakan hal yang susah dan masih dalam perkembangan.

E-Book atau yang disebut sebagai buku elektronik adalah salah satu perkembangan dalam informasi dan teknologi muktakhir. Sebagai penganti buku yang ada kertas lebih hemat dan murah karena tidak ada biaya percetakaannya. Oleh karena itu untuk proses belajar hukum ke depan ebook harus menjadi salah satu hal yang digunakan oleh mahasisw hukum. Sayang sekali e-book yang berbahasa indonesia tentang hukum indonesia hanyalah sedikit yang beredar di cyber space.

Yang saya percaya disini adalah open source.. sumber yang terbuka… yang dapat di access oleh se,mua orang. Oleh karena itu.. webiste site yang membahasa tentang ebook adal salah satu upaya dalam menggalakan penggunaan media tersebut dalam studi hukum. Karena kita akan menjadi “the next generation atau the next leaders” maka kita harus mempunyai informasi yang lengkap. Kita jangan pelit terhadap informasi dimana membatasi hanya untuk kalangan tertentu namun harus terbuka seluas luasnya.

Oleh Karena itu website ini akan mencoba untuk menemukan e-book yang berbahasa indonesia di internet dan mengempulkannya di sini. Semogo ini bisa bermenfaat:

 

12 thoughts on “My Book”

  1. Dalam post ini saya ingin menampilkan ebook yag beredar di internet. Sayang sekali belum di-update atau dimasukan informasi. Semoga untuk tahun 2009 ini bisa dikerjakan. Amin

  2. tolong jelaskan arti pentingnya bahasa inggris dalam study hukum
    tolong translit ke bahasa inggris dan terjemahanya dalam bahasa indonesia
    terima kasih

  3. (Dalam post ini saya ingin menampilkan ebook yag beredar di internet. Sayangsekali belum di update atau di masukan informasi. semoga untuk tahun 2009 ini bisa dikerjakan… amin)

    kami tunggu2 kok belum ada juga ebook-nya ……..

  4. Dear All

    Terima kasih atas kritikannya yang tajam atas page ini. perubahan judul page dari “ebook” menjadi “my book”. Kebutuhan ebook dalam bidang hukum merupakan kebutuhan yang mendesak terima kasih untuk perhatiannya.

    Cheers,
    Mujiburrahman

  5. Saya memeiliki pengalaman tentang ayah saya, kami memiliki warisan tanah yang diatasnya terdapat bangunan yang sertifikatnya nyatu dengan punya paman saya atas nama pewaris yaitu nenek saya ada saksi yaitu keluarga yang jumlahnya 5 orang yaitu saudara kandung ayah saya yang tahu bahwa sertifikat satu punya ayah saya dan satu lagi punya paman saya namun sertifikat tersebut keduanya digadaikan ke bank oleh paman saya dengan meminta tanda tangan dari ke 5 saudaranya dan 2 lagi dipalsukan oleh paman saya ( ket ayah saya 7 bersaudara 2 sudah meninggal termasuk tersangka yaitu paman saya) dan sudah disidangkan dan menang ,paman say sudah dipenjara dan meninggal namun sertifikat rumahnya belum dikembalikan oleh bank,pertanyaannya bagaiman mengklaim sertifikat rumah ortu saya yang sudah dimenangkan di pengadilan…karena sertifikat tersebut belum dikembalikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s